Thursday 1 October 2009

Heboh..Tengkorak Hitler kok cewek??

Tengkorak ini sebelumnya ditemukan oleh pasukan Soviet di luar bunker Hitler di Berlin. Tengkorak tersebut telah digunakan sebagai argumen cerita bahwa diktator tersebut telah menembak dirinya sendiri pada April 30, 1945 sebelum dikremasi dengan istrinya Eva Braun.

Namun belakangan, tes DNA yang dilakukan oleh arkeolog dan spesialis tulang Nick Bellantoni ternyata menunjukkan jika tengkorak ternyata bukan milik sang pemimpin Nazi, namun milik seorang wanita berusia 40-tahun.Partner kerja Nick, Linda Strausbaugh kepada AFP mengatakan, "Yang ada pada kami adalah foto-foto. Apa yang diberikan kepada ebagian adalah bukti yang hangus. Sementara api adalah salah satu musuh yang nyata mendapatkan bukti DNA yang akurat.

"Namun data yang kami perlukan cukup untuk mendapatkan data DNA secara akurat. Dan yang kami dapatkan adalah fakta jika tengkorak tersebut adalah tengkorak seorang wanita."

Temuan ini tentu saja menimbulkan opini adanya teori konspirasi tentang kematian Hitler dan wartawan Gerrard Williams seperti diutarakan kepada Sky News mengatakan, "Tidak ada sama sekali bukti forensik bahwa Hitler tewas dalam bunker."


"Pemimpin Nazi tertinggi itu telah membuat rencana sejak tahun 1943 untuk keluar dari Jerman dan mendirikan Reich keempat terutama di Amerika Selatan sehingga mereka tidak perlu mati di Situ - sebuah wilayah di Jerman."

Namun, Profesor Christopher Browning dari University of North Carolina di Chapel Hill mengatakan apakah benar cerita tentang kematian Hitler tersebut sangat bergantung pada validitas tubuh atau tengkorak yang diklaim ditemukan tentara Rusia itu.

"Dari sudut pandang arsip integritas, tengkorak tersebut menunjukkan cerita yang berlawanan"

0 comments until now.

Post a Comment